ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei pada Konsumen TFP Kopi Warung Surakarta)

Authors

  • Zahra Audi Al Farel Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta
  • Rahayu Triastity Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta
  • Sumaryanto Sumaryanto Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.33061/jeku.v20i3.4490

Keywords:

service quality, product quality, price, customer satisfaction.

Abstract

This research was used to analyze the effect of service quality, product quality, and price on customer satisfaction of TFP Kopi Warung Surakarta. The population sample used is a TFP Kopi Warung Surakarta customers. The sample used in this research is 100 people respondents. The sampling technique use Purposive Sampling. The data analysis technique used is descriptive analysis techniques, multiple linear regression, t test, F test, and coefficient of determination.The result of the research shows that the persial and simultaneous service quality, product quality, and price positive and significant impact on customer satisfaction

References

Ali, Hasan . 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CAPS (Center For Academic Publishing Service), Yogyakarta.

Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta, Jakarta.

Assauri, Sofjan. 2015. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers, Jakarta.

Avetoe, Haja dan Lamidi. 2015. “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen”. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan. Vol.15. No. 3. Hal.367-373.

Budiarsih, Retno. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Restoran Pizza Hut di Kota Kediri”. Simki-Economic. Vol. 01, No. 09. Hal. 543-553.Dessler, Gary. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia Jilid 2. Indeks. Jakarta.

Daryanto dan I. Setyobudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Gava Media, Yogyakarta.

Dharmmesta, Basu Swastha,. 2009. Manajemen Penjualan. BPFE, Yogyakarta.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro. Semarang.

Irawan, Handi. 2008.Membedah strategi Kepuasan pelanggan. Gramedia: Jakarta

Japarianto, Edwin dan Fiani, Margaretha S. 2012. Analisa Pengaruh Food Quality & Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik toko Roti Ganep’s di Kota Solo. Jurnal Manajemn Pemasaran. Vol. 01, No. 03. Hal. 535.

Kotler, Philip. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. (Alih Bahasa: Benyamin Molan) Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Garry Amstrong. 2014. Principle Of Marketing. (Alih Bahasa: Benyamin Molan) Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran . (Alih Bahasa: Bob Sabran) Erlangga, Jakarta.

Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran. Penerbit Graha Ilmu, Yogyakarta.

Maulidah, Iis, Joko Widodo, Mukhamad Zulianto. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Jember”. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial. Vol. 13, No.r 1. Hal. 26-29.

Ramli, Samsul. 2013. Bacaan Wajib Swakelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Visi Media, Jakarta.

Runtunuwu, Johanes Gerardo, Sem Oroh, dan Rita Taroreh. 2014. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Cafe dan Resto Cabana Manado”. Jurnal EMBA. Vol.2, No.3. Hal. 1803-1813.

Siregar, Handayani Natalia dan Arlin Ferlina Mochamad Trenggana. 2016. “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada KFC Cabang Buah Batu Bandung”. e-Proceeding of Management. Vol.3, No.2. Hal 2104- 2111.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan RND. Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Andi Offset. Yogyakarta.

Yamit, Zulian. 2010. Manajemen Kualitas Produk & Jasa. Ekonisia, Yogyakarta.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2020-10-21

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>