Information For Authors

Beberapa Hal Penting

Akademisi yang berminat untuk mengirimkan karya ilmiah konseptual atau empiris ke Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan (JEKU), wajib menulis naskahnya 150-200 kata dalam satu paragraf, huruf Times New Roman 12 dan spasi 1 termasuk gambar, tabel, dan referensi. Naskah yang dikirimkan dapat ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Penulis harus menyatakan bahwa naskah yang dikirimkan benar-benar milik mereka dan tidak dikirim ke tempat lain untuk publikasi.

Proses peninjauan double-blind diterapkan untuk semua makalah yang dikirimkan dan hasilnya akan dikirim ke penulis terkait menggunakan email. Revisi makalah harus diberikan dalam waktu 3 bulan, terhitung pemberitahuan pertama dari editor jurnal. Pemberitahuan lebih lanjut akan diberikan untuk mengingatkan penulis tentang waktu yang tersisa. Selain itu, semua makalah yang “disetujui koreksi” kemudian disaring menggunakan Ithenticate untuk mengetahui plagiarisme.

Makalah konferensi dapat dipertimbangkan untuk diterbitkan di JEKU jika makalah tersebut sepenuhnya ditulis ulang dan juga memperoleh izin tertulis yang diperlukan dari pemilik hak cipta (jika makalah tersebut telah diterbitkan dan penerbit memegang haknya)

JEKU memungkinkan penulis untuk mempertahankan hak penerbitan dan memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan.

Petunjuk Penulisan Umum

  1. Artikel diketik menggunakan Microsoft Office Word (atau sejenisnya) dan disimpan minimal dalam format dokumen Microsoft Word 97 -2003.
  2. Seluruh artikel harus ditulis menggunakan jenis huruf Times New Roman, dengan 12 pt. dalam ukuran, spasi 1 (satu), before and after 0pt dan ukuran kertas A4.
  3. Tabel dan gambar harus mencantumkan sumber (jika diambil dari referensi lain) dan diberi nomor urut.
  4. Judul tabel diletakkan di tengah dan diketik sebelum tabel itu sendiri menggunakan jenis huruf Times New Roman dengan ukuran 12 pt. Isi tabel ditulis dengan huruf berukuran lebih kecil (Times New Roman dengan ukuran 10 pt.)
  5. Judul gambar diletakkan di tengah dan diketik setelah gambar itu sendiri menggunakan jenis huruf Times New Roman dengan ukuran 11 pt. Untuk penulis yang menyediakan diagram atau grafik, harap pastikan bahwa semua diagram dan grafik dapat diedit sehingga editor dapat mengubah ukurannya dengan mudah agar sesuai dengan ruang di versi cetak.
  6. Rumus matematika dan statistik harus diberi nomor urut dan dikutip dengan benar (jika berasal dari sumber lain). Silahkan gunakan Microsoft Equation untuk mengetikkan rumus yang dapat memudahkan editor untuk proses copy-editing.
  7. Semua kutipan dan referensi harus dicantumkan secara lengkap dalam daftar referensi, begitu juga sebaliknya. Harap pertimbangkan untuk menggunakan perangkat lunak manajemen kutipan, seperti Mendeley dan Endnote, untuk memastikan kutipan dikelola dengan baik.