PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DOI:
https://doi.org/10.33061/jeku.v21i3.6867Abstract
Menghadapi persaingan yang sangat ketat, pelaku ritel harus dapat memberikan kualitas yang terbaik untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan survei. Jenis data menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Minimarket Sari Makmur yang tidak diketahui jumlahnya yang melakukan pembelian. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakkan kuesioner dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kelengkapan produk, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Marjam Rahadhini, Hanung Pramono, Retno Susanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can separately make additional contractual arrangements for non-exclusive distribution published by the journal (e.g., publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are allowed and encouraged to send their work via online (e.g., in the institutional repositories or their website) after published by the journal.