PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Marjam Rahadhini Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta
  • Hanung Pramono Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta
  • Retno Susanti Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.33061/jeku.v21i3.6867

Abstract

Menghadapi persaingan yang sangat ketat, pelaku ritel harus dapat memberikan kualitas yang terbaik untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan survei. Jenis data menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Minimarket Sari Makmur yang tidak diketahui jumlahnya yang melakukan pembelian. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakkan kuesioner dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kelengkapan produk, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2022-03-02

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>