PERSEPSI PELANGGAN OUTSOLESECOND TENTANG KUALITAS PELAYANAN SELLER DAN KEPUASAN PELANGGAN

Authors

  • Mahera Iman Pradana Universitas Slamet Riyadi
  • Maya Sekar Wangi
  • Siswanto Siswanto

Abstract

Kualitas pelayanan Outsolesecond ditunjukan melalui testimoni yang dikaitkan dengan
persepsi pelanggan sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk dan untuk mengetahui
hal tersebut, perlu adanya penelitian terhadap pelanggan Outsolesecond itu sendiri. Penelitian
ini dilakukan untuk mengetahui persepsi kualitas pelayanan seller terhadap pelanggan
Outsolesecond tentang kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Adapun teori yang
digunakan dalam penelitian ini yakni teori persepsi menurut Ramadhani, teori kualitas
pelyanan menurut Nanda, dan teori kepuasan pelanggan menurut Sudrayono. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan Outsolesecond tentang kualitas pelayanan
seller dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan deskripstif dengan metode kualitatif.
Hasil dari penelitian ini meyimpulkan bahwa Persepsi pelanggan Outsolesecond menyatakan
bahwa kualitas pelayanan seller yang dilakukan baik serta menimbulkan kepuasan bagi
pelanggan, di mana hal tersebut disampaikan melalui wawancara seperti persepsi produk yang
baik dan berkualitas, harga produk yang tergolong murah, pemberian informasi yang sesuai,
bahasa yang ramah dan sopan dalam membangun komunikasi dan hubungan antara seller
dengan konsumen, serta pelayanan yang tepat waktu.
Kata Kunci: Outsolesecond, Persepsi Pelanggan, Kualitas Pelayanan Seller, Kepuasan
Pelanggan.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-12-11

How to Cite

Pradana, M. I., Wangi, M. S., & Siswanto, S. (2023). PERSEPSI PELANGGAN OUTSOLESECOND TENTANG KUALITAS PELAYANAN SELLER DAN KEPUASAN PELANGGAN. Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 7(1). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/8232

Issue

Section

Solidaritas Vol 1