ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PADA BRAND SOMETINC OFFICIAL

Penulis

  • Nimas Ayu Anggraini mahasiswa universitas slamet riyadi
  • Nurnawati Hindra H
  • Sihabuddin Sihabuddin

Abstrak

 

Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi juga menyebabkan perkembangan media komunikasi dari media konvensional menjadi suatu platform media sosial. Perkembangan tersebut yang kemudian dimanfaatkan pelaku usaha untuk melakukan kegiatan promosi melalui media sosial terhadap produk. Salah satu media yang dinilai tepat digunakan pada saat ini yaitu TikTok, media TikTok dinilai memiliki prospek yang menjanjikan karena semakin hari bertambah penggunanya dan juga sedang marak dikalangan anak muda. Berdasarkan uraian tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian mengenai bagaimana strategi dari brand Somethinc official meningkatkan minat beli konsumen melalui akun TikTok nya sebagai sarana pemasarannya. Metode penelitian yang digunakan yaitu dokumentasi dan wawancara terhadap Reseller dan mahasiswi yang berdomisili di Soloraya. Temuan dalam penelitian ini menyoroti pentingnya promosi pada suatu produk di TikTok untuk membangun kesadaran konsumen, dan bahwasannya TikTok memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran konsumen dan minat beli sehingga menunjukkan potensi platform media sosial TikTok sebagai alat pemasaran yang efektif pada suatu bisnis.

Kata kunci : Media sosial, Pemasaran, TikTok, Minat Beli

Diterbitkan

2025-01-23

Cara Mengutip

Anggraini, N. A., Hindra H, N., & Sihabuddin, S. (2025). ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PADA BRAND SOMETINC OFFICIAL. Solidaritas, 8(2). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/11574

Terbitan

Bagian

Artikel