PENGARUH BRAND IMAGE, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK EMINA (Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta)
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image, iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Emina. Penelitian ini dilakukan di lingkungan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang pernah maupun menggunakan produk Emina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatif teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan simple random sampling dan jumlah sampel mahasiswa Ilmu Komunikasi yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa. Hasil penelitian pada skripsi ini menunjukan bahwa nilai t-hitung brand image berpengaruh secara positif dan signifikan sebesar 2,49 dengan p-value sebesar 0,014 <0,05 terhadap keputusan pembelian. Iklan berpengaruh secara positif dan signifikan sebesar 2,255 dengan p-value sebesar 0,026 <0,05 terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan sebesar 4,803 dengan p-value sebesar 0,000 <0,05 terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil nilai f-hitung brand image, iklan, kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan sebesar 67.857 dengan p-value sebesar 0,000 <0,05 terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Brand Image, Iklan, Kualitas Produk, Emina dan Keputusan Pembelian