Persepsi followers pada akun @Nonnindah sebagai brand ambassador nabila skincare

Penulis

  • Medy Anggraeni Universitas Slamet Riyadi
  • Herning Suryo Sarjono
  • Sihabuddin Sihabuddin

Abstrak

Penelitian ini membahas persepsi followers terhadap akun instagram Nonnindah sebagai brand ambassador nabila skincare. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi followers terhadap Nonnindah sebagai brand ambassador nabila skincare. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini melibatkan followers berusia 20-30 tahun. Data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi. Hasilnya menunjukkan bahwa ada dua persepsi dari followers terhadap Nonnindah sebagai brand ambassador nabila skincare yaitu persepsi yang memiliki pandangan positif bahwa Nonnindah berhasil mengkomunikasikan produk dengan baik kepada followersnya sehingga Nonnindah dianggap berhasil dalam mempromosikan produk nabila skincare. Persepsi negatif, persepsi muncul dari followers yang merasa bahwa konten yang disampaikan kurang natural dan monoton, promosi yang dilakukan oleh Nonnindah kurang dan terkesan komersial.
Kata kunci : Persepsi followers, Brand Ambassador, Nonnindah, Media sosial dan Nabila skincare

Diterbitkan

2025-01-23

Cara Mengutip

Anggraeni, M., Suryo Sarjono, H., & Sihabuddin, S. (2025). Persepsi followers pada akun @Nonnindah sebagai brand ambassador nabila skincare. Solidaritas, 8(2). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/11479

Terbitan

Bagian

Artikel