STRATEGI KOMUNIKASI AREA MANAGER JAWA TENGAH DALAM MENINGKATKAN KNERJA AGENT RELATIONSHIP OFFICER OTO.COM CABANG SOLO
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya penjualan yang dialami oleh Oto.com Cabang Solo, sehingga target yang telah ditentukan tidak dapat tercapai dengan maksimal. Setelah ditelusuri faktor turunnya penjualan disebabkan oleh menurun kinerja Agent Relationship Oto.com Cabang Solo, yang dipicu oleh miskomunikasi yang terjadi antara Branch Manager dan Agent Relationship Officer Cabang Solo. Sebagai pemegang otoritas tertinggi di area Jawa Tengah, Area Manager memiliki kewajiban untuk menyelesaikan masalah. Oleh karena itu dibutuhkan strategi yang tepat agar masalah dapat diselesaikan dengan tepat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan strategi komunikasi yang diterapkan oleh Area Manager adalah mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan dan penggunaan media.
Kata kunci: Strategi komunikasi, kinerja, Area Manager


