KONTEN DIGITAL UMKM TAHU SAMBAL MBAK JIAH MELALUI TIK-TOK PADA AKUN @INFOMAKANSOLO UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PASCA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Andrean Rendi Irawan Universitas Slamet Riyadi
  • Nurnawati Hindra H
  • Estu Widyowati

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang Strategi Pemasaran Aplikasi Tiktok sebagai
media promosi online di Tahu Sambal Mbak Jiah yang mana warung ini saling
memanfaatkan atau menggunakan Aplikasi Tiktok sebagai media promosi mereka dan
menjual makanan dengan harga yang sangat terjangkau dan keunikannya. untuk
mendapatkan pelanggan. Tahu sambal mbak jiah ini menawarkan konsep yang berbeda
dan baru ada di kota ini. Penelitian ini bertujuan mengetahui tentang : Pertama, strategi
pemasaran dalam pemanfaatan Aplikasi Tiktok sebagai media promosi online di Tahu
sambal mbak jiah. Kedua, strategi pemasaran dalam pemanfaatan Aplikasi Tiktok pada
saat pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunakan metode
penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Teknik pengabsahan data menggunakan triangulasi sumber dengan
mengumpulkan data dan informasi sejenis dari berbagai sumber yang berbeda. Teknik
analisis data menggunakan Miles dan Huberman Pengumpulan data, Penyajian data,
Reduksidata,Kesimpulan.
Kata Kunci : Aplikasi tiktok, strategi pemasaran, Tahu Sambal Mbak Jiah

Diterbitkan

2025-01-23

Cara Mengutip

Rendi Irawan, A., Hindra H, N., & Widyowati, E. (2025). KONTEN DIGITAL UMKM TAHU SAMBAL MBAK JIAH MELALUI TIK-TOK PADA AKUN @INFOMAKANSOLO UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PASCA PANDEMI COVID-19. Solidaritas, 8(2). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/11430

Terbitan

Bagian

Artikel