ANALISIS PELAYANAN ONE DAY SERVICE DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SRAGEN

Authors

  • Edy Purnomo DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SRAGEN
  • Winarti Winarti
  • Joko Pramono

DOI:

https://doi.org/10.33061/jp.v12i2.8962

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pelayanan One Day Service di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan sebagai sumber data dalam penelitian ini merupakan informan internal (penyelenggara pelayanan) dan informan eksternal (pengguna layanan), yaitu pengambilan sampel dengan maksud dan tujuan tertentu. Metode yang digunakan dalam menentukan sumber data adalah metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan unsur-unsur pelayanan publik dari Purwanto, Tyastianti, Taufiq, Novianto (2017), terbukti Pelayanan One Day Service di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, namun perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sarana prasarana yang memadai agar Pelayanan One Day Service dapat berjalan dengan optimal terutama peningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sarana prasarana yang memadai dalam pelaksanaan Pelayanan One Day Service di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen.

 

Kata Kunci: Pelayanan, Publik, One Day Service.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-06-19

How to Cite

Purnomo, E., Winarti, . W., & Pramono, J. (2023). ANALISIS PELAYANAN ONE DAY SERVICE DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SRAGEN. JI@P, 12(2). https://doi.org/10.33061/jp.v12i2.8962

Issue

Section

Artikel

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>