PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE FIX LA LUNA KOTA BIMA
DOI:
https://doi.org/10.33061/jeku.v21i3.6899Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh signifikan promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian di Cafe Fix La Luna Kota Bima. Populasi yang di gunakan yaitu adalah seluruh konsumen yang pernah mengunjungi cafe Fix la launa Kota Bima yang jumlah tidak dapat diketahui secara pasti. Karena Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti, maka untuk mengetahui besarnya sampel yaitu menggunakan Rumus Uknown Population sehingga diperoleh sampel sebesar 96 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu accidental sampling yaitu konsumen yang pernah berkunjung ke Cafe Fix La luna yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel disesuaikan dengan kebutuhan peneliti. Hasil penelitian membuktikan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian di Fix La luna Kota Bima besarnya pengaruh promosi melalui media sosial instagram adalah sebesar 33,7%.
Kata kunci: media sosial; istagram; keputusan pembelian
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Iksan Maulana , Kartin Aprianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can separately make additional contractual arrangements for non-exclusive distribution published by the journal (e.g., publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are allowed and encouraged to send their work via online (e.g., in the institutional repositories or their website) after published by the journal.