PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE FIX LA LUNA KOTA BIMA

Authors

  • Iksan Maulana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Kartin Aprianti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

DOI:

https://doi.org/10.33061/jeku.v21i3.6899

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh signifikan promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian di Cafe Fix La Luna Kota Bima. Populasi yang di gunakan yaitu adalah seluruh konsumen yang pernah mengunjungi cafe Fix la launa Kota Bima yang jumlah tidak dapat diketahui secara pasti. Karena Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti, maka untuk mengetahui besarnya sampel yaitu menggunakan Rumus Uknown Population sehingga diperoleh sampel sebesar 96 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu accidental sampling yaitu konsumen yang pernah berkunjung ke Cafe Fix La luna yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel disesuaikan dengan kebutuhan peneliti. Hasil penelitian membuktikan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian di Fix La luna Kota Bima besarnya pengaruh promosi melalui media sosial instagram adalah sebesar 33,7%.

 

Kata kunci: media sosial; istagram; keputusan pembelian

PlumX Metrics

Published

2022-03-09