Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Vendor Wedding Momen Terbaik Photography

Penulis

  • Adhi Triyandartoko UNISRI
  • Buddy Riyanto
  • Herning Suryo Sarjono

Abstrak

Pemanfaatan media sosial Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran bagi vendor wedding, khususnya dalam industri fotografi dengan fokus pada Vendor Momen Terbaik Wedding Photography terus mengalami perkembangan teknologi. Tujuan penulisan Kajian Ilmiah ini untuk mengetahui bagaimana Vendor Momen Terbaik Wedding Photography memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pengguna jasa foto pernikahan serta proses perencanaanya. Penulis melakukan pengumpulan, analisis, mengkaji literatur dan studi dokumentasi konten yang diposting oleh akun Instagram Momen Terbaik Wedding Photography serta melakukan wawancara kepada pemilik vendor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun Momen Terbaik Wedding Photography melakukan pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran dengan melihat pola G-P-A yaitu penatapan tujuan (Goals), perencanaan komunikasi pemasaran (Plan), serta aksi (Actions) yang secara bersamaan menerapkan teori paparan berulang yaitu dengan memanfaatkan fitur instagram ads  untuk menjangkau calon klien lebih efisien sehingga didapatkan hasil yaitu peningkatkan jumlah pelanggan.

Diterbitkan

2025-01-23

Cara Mengutip

Triyandartoko, A., Riyanto, B., & Sarjono, H. S. (2025). Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Vendor Wedding Momen Terbaik Photography. Solidaritas, 8(2). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/11423

Terbitan

Bagian

Artikel