BRAND IMAGE WARDAH KOSMETIK UNTUK MENARIK MINAT BELI (STUDI KASUS PADA MAHASISWI FISIP UNIVERSITAS SLAMET RIYADI SURAKARTA)

Authors

  • Dita Permatasari Ilkom
  • Herning Suryo
  • Siswanto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis brand image wardah kosmetik untuk menarik minat beli studi kasus pada mahasiswa FISIP. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini mahasiswa FISIP UNISRI sebagai informan. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. sedangkan pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan teknik purposive sampling. Analisa data yang digunakan adalah analisa interaktif yang meliputi reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil Peneliian menunjukkan bahwa adanya brand imageWardah kosmetik dapat menarik minah beli Mahasiswa. Adapun bentuk brand image wardah kosmetik sebagai berikut: 1) Harga pada produk Kosmetik Wardah sangat terjangkau, sehingga semua kalangan dapat membelinya. 2) Kualitas produk kosmetik Wardah sangat baik. Hal ini dikarenakan Kosmetik Merek Wardah menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. 3) Produk Kosmetik Wardah mudah dijangkau yaitu mudah untuk membelinya karena tersedia di toko-toko kosmetik yang tersebar di seluruh Indonesia. 4) Kemasan pada Kosmetik Merek Wardah sangat menarik, minimalis, dan mudah dibawa kemana-mana. 5) Wardah sebagai kosmetik halal yang terbuat dari berbagai bahan yang aman karena tidak mengandung Hydroquinon, telah merebut perhatian segenap wanita Indonesia. Jargon 'produk halal' yang melekat pada kosmetik ini juga telah menambah daya tarik Wardah sebagai produksi Indonesia yang mendunia.
Kata Kunci : Brand image, Minat Beli, Wardah Kosmetik

PlumX Metrics

Published

2023-01-25

How to Cite

Permatasari, D., Herning Suryo, & Siswanto. (2023). BRAND IMAGE WARDAH KOSMETIK UNTUK MENARIK MINAT BELI (STUDI KASUS PADA MAHASISWI FISIP UNIVERSITAS SLAMET RIYADI SURAKARTA). Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 6(2). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/8119

Issue

Section

Solidaritas Vol 1