Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Konten Media Sosial Instagram Coffee Shop @titikkoma.solobaru

Penulis

  • Afran Dafa Alfaridzi Universitas Slamet Riyadi
  • Herning Suryo Sarjono
  • Andri Astuti Itasari

Abstrak

Kehadiran Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia, menjadikan Instagram ini sebagai platform yang membawa pengaruh cukup besar di bidang komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran pada konten yang terdapat di media sosial Instagram Coffee Shop Titik Koma Solo Baru, @titikkoma.solobaru. Strategi komunikasi pemasaran pada konten media sosial Instagram @titikkoma.solobaru di analisis menggunakan teori dari Kotler (2017), mengenai strategi komunikasi pemasaran konten yang terdiri dari 8 tahapan yaitu menetapkan tujuan, mengelompokkan audience, perencanaan konten, pembuatan konten, distribusi konten, penguatan konten, evaluasi konten, dan pengembangan konten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwasanya strategi komunikasi pemasaran pada media sosial Instagram @titikkoma.solobaru dilaksanakan dengan rapi dan terkonsep, sesuai dengan teori yang digunakan.

Diterbitkan

2025-01-23

Cara Mengutip

Alfaridzi, A. D., Suryo Sarjono, H., & Itasari, A. A. (2025). Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Konten Media Sosial Instagram Coffee Shop @titikkoma.solobaru. Solidaritas, 8(2). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/11295

Terbitan

Bagian

Solidaritas Vol 1