MENYOAL UPAYA MENINGKATKAN BARGAINING POWER KONSUMEN

Authors

  • Eddy Suryanto HP

DOI:

https://doi.org/10.33061/wh.v1i1.457

Abstract

Abstrak

Era kebangkitan konsumerisme telah nyata baik secara global maupun nasional dengan dikeluarkannya Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Demokratisasi dan penguatan hak-hak sipil warga negara menjadikan konsumen berkehendak keras memperbaiki bergaining powernya di hadapan pelaku usaha dan pemerintah. Sudah bukan jamannya lagi pelaku usaha menempuh segala cara yang tidak jujur, mereka bisa digugat melalui class action.

Kata kunci : Bergaining power konsumen.

PlumX Metrics

Published

2012-12-22

How to Cite

Suryanto HP, E. (2012). MENYOAL UPAYA MENINGKATKAN BARGAINING POWER KONSUMEN. Wacana Hukum, 1(1). https://doi.org/10.33061/wh.v1i1.457

Issue

Section

Journal's Articles