PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM PEMBELIAN HANDPHONE MERK OPPO
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo. Ruang lingkup penelitian ini adalah survei pada mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta selaku konsumen handphone merek Oppo di Surakarta. Sampel sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka.Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo pada mahasiswa di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.  Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo pada mahasiswa di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.  Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo pada mahasiswa di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.
Â
Kata kunci : promosi, kualitas produk, harga, keputusan pembelian
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can separately make additional contractual arrangements for non-exclusive distribution published by the journal (e.g., publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are allowed and encouraged to send their work via online (e.g., in the institutional repositories or their website) after published by the journal.