ANALISIS LAYANAN MINI MARKET DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Usaha Mini Market KSU Aneka Karya Kabupaten Karanganyar)

Authors

  • Muflik Malikun Universitas Surakarta
  • Erlina Sih Rahayu Universitas Surakarta

Abstract

Berdasarkan hasil pembahasan dapat diketahui bahwa pengelolaan Unit Mini Market KSU Aneka Karya -Kabupaten Karanganyar sudah cukup baik, di mana hal ini ditunjukkan dengan hasil jawaban responden terhadap indikator-indikator pada pelaksanaan unit-unit KSU Aneka Karya Kabupaten Karanganyar termasuk dalam kriteria cukup. Namun terdapat indikator penilaian yang kurang baik yaitu pilihan produk yang banyak, diskon, pengetahuan karyawan tentang produk dan Keterampilan/kecepatan dalam memberikan pelayanan. Pelaksanaan pelayanan dianalisis dengan menggunakan diagram kartesius maka dapat diketahui faktor-faktor pelayanan yang perlu ditingkatkan pelaksanaannya yaitu Harga, Ukuran, Merek, memilih ruang toko yang hampir menampung pembeli, pengetahuan tentang barang, ketrampilan/kecepatan dalam memberikan pelayanan, dan jumlah item barang.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-04-09