ANALISIS LAYANAN MINI MARKET DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Usaha Mini Market KSU Aneka Karya Kabupaten Karanganyar)
Abstract
Berdasarkan hasil pembahasan dapat diketahui bahwa pengelolaan Unit Mini Market KSU Aneka Karya -Kabupaten Karanganyar sudah cukup baik, di mana hal ini ditunjukkan dengan hasil jawaban responden terhadap indikator-indikator pada pelaksanaan unit-unit KSU Aneka Karya Kabupaten Karanganyar termasuk dalam kriteria cukup. Namun terdapat indikator penilaian yang kurang baik yaitu pilihan produk yang banyak, diskon, pengetahuan karyawan tentang produk dan Keterampilan/kecepatan dalam memberikan pelayanan. Pelaksanaan pelayanan dianalisis dengan menggunakan diagram kartesius maka dapat diketahui faktor-faktor pelayanan yang perlu ditingkatkan pelaksanaannya yaitu Harga, Ukuran, Merek, memilih ruang toko yang hampir menampung pembeli, pengetahuan tentang barang, ketrampilan/kecepatan dalam memberikan pelayanan, dan jumlah item barang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muflik Maliku, Erlina Sih Rahayu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can separately make additional contractual arrangements for non-exclusive distribution published by the journal (e.g., publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are allowed and encouraged to send their work via online (e.g., in the institutional repositories or their website) after published by the journal.