ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN MIE GACOAN CABANG SOLO BARU

Authors

  • Erni Widiastuti Universitas Surakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan digital marketing terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi citra merek, harga, digital marketing dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mie gacoan cabang Solo Baru. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang diambil dengan menggunakan random sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel citra merek, harga, dan digital marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen mie gacoan cabang Solo Baru, variabel citra merek, harga dan digital marketing berpengaruh signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen mie gacoan di cabang Solo Baru.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-01-29