PENGGUNAAN METODE KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN DESKRIPTIF ANALITIS DALAM PAUD

Authors

  • Kafilah Imanina Universitas pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33061/jai.v5i1.3728

Keywords:

Implementation, Qualitative Methods.

Abstract

In an education, there is a need for educators who have high loyalty. Having various competencies as a teacher requires him to always be ready to face all situations and conditions that occur. Using qualitative research methods with a descriptive analytical approach makes it easy for us to know how a teacher who is dedicated to the nation.

 

ABSTRAK

Dalam sebuah pendidikan sangatlahdibtuhkan tenaga pendidik yang memiliki loyalitas yang tinggi. Dengan memiliki berbagai kompetensi sebagai seorang guru mewajibkannya untuk selalu siap menghadapi segala situasi dan konxdisi yang terjadi. Menggunakan metodeb penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis memudahkan kita untuk mengetahui bagaimanakah seorang guru yang memiliki dedikasi untuk bangsa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alamiah, I.(2013). Penerapan Kompetensi Tutor Dalam Menumbuhkan Kreativitas Bealjar Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Bermain Pada Lembaga Paud. Repository.upi.edu.

Amran, A.(2016). Pendidikan PAncasila di Perguruan Tinggi. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada.

Halimah, L.(2016). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Anak usia dini. Bandung : PT. Reflika Aditama.

Hammersley, M.(2005). The dilemma of qualitative method. New York : Routledge.

Holay, W., Jeferson, T. (2000). Doing Qualitative Research Differently : Free Association And The Interview Method. London : Sage Publication.

Kaelan,.(2010). Pendidikan Pancasila. Yogyakarta : Paradigma.

Sadulloh, U., Robandi, B., Muharam, A.(2009). Pedagogik. Bandung : Upi Press

Downloads

PlumX Metrics

Published

2021-03-18

How to Cite

Imanina, K. (2021). PENGGUNAAN METODE KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN DESKRIPTIF ANALITIS DALAM PAUD. JURNAL AUDI : Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak Dan Media Informasi PAUD, 5(1), 45–48. https://doi.org/10.33061/jai.v5i1.3728