Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kecantikan MS Glow Cabang Kota Klaten
DOI:
https://doi.org/10.33061/dbc.v1i2.9637Kata Kunci:
Marketing Communication Strategy, P4 (Product, Price, Place, Promotion)Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kecantikan Ms Glow di Kota Klaten dan bagaimana strategi ini berkontribusi dalam meningkatkan jumlah konsumen mengetahui. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah mengetahui proses dan strategi komunikasi pemasaran Ms Glow di Kota Klaten. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif, data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi berupa foto dengan (4 orang konsumen dan 1 pemilik perusahaan) teknik analisis data adalah proleh data yang dikumpulkan, reduksi, penyajian, lalu kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Ms Glow cabang Kota Klaten ini sangat efektif dan menerapkan P4 (Produk/Product, Harga/Price, Tempat/Place, Promosi/Promotion). Strategi komunikasi produk/product Ms Glow ini supaya konsumen mengetahui kalo produk kualitas produk yang aman dan bersetifikasi BPOM teruji klinis. Strategi komunikasi pemasaran untuk harga/place harga produk ini standar sehingga harga terjangkau dengan 1 paket dengan harga Rp.300.000., sudah mendapatkan facial wash, toner, day cream, night cream. Tempat/Lokasi sudah bisa berkonsultasi secara gratis dengan ruangan yang nyaman yang berada di Kota Klaten terletak dekat Alun-Alun Klaten, Strategi untuk Promotion/Promosi promosi menjadi 2 yaitu offline dan online(Shopee, Tiktok, Instagram, Whatsapp) promosi mendapatkan potongan harga, bonus.