Pemberdayaan Perempuan Melalui Media Online GMeet dalam Meningkatkan Keterampilan Mengajar di Rumah Bagi Guru TK Budi Mulia, Banjarbaru-Kalimantan Selatan
DOI:
https://doi.org/10.33061/awpm.v4i2.4012Abstrak
Pemberdayaan perempuan merupakan suatu upaya untuk membangun kemampuan kaum perempuan melalui proses penyadaran dan pendidikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan perempuan melalui media online GMeet dalam meningkatkan keterampilan mengajar di rumah bagi guru TK ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pelatihan tentang bagaimana menggunakan Google Meet sebagai salah satu media mengajar yang efektif di tengah masa pandemi COVID-19. Sehingga guru-guru tetap dapat tetap mengajar dan memantau perkembangan murid-muridnya. Pengabdian kepada masyarakat ini hendaknya bermanfaat bagi para guru.
Â
Unduhan
Referensi
Banjarbaru, B. P. S. K. (2019). Kota Banjarbaru Dalam Angka 2019. Journal of Chemical Information
and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Hubeis, A. V. S. (2010). Pemberdayaan Perempuan dari Masa ke Masa (Cetakan ke). PT Penerbit IPB
Press.
Ife, J. & Tesoriero, F. (2008). Community development: alternatif pengembangan masyarakat di era
gobalisasi. Pustaka Pelajar.
Kemendikbud. (2020). SURAT EDARAN NOMOR 4 TAHUN 2O2O. 3.
https://jdih.kemdikbud.go.id/arsip/SE Menteri Nomor 4 Tahun 2020 cap.pdf
Marmoah, S. (2014). Manajemen Pemberdayaan Perempuan Rimba. Deepublish.
Saugi, W., & Sumamo, S. (2015). Pemberdayaan Perempuan Melalui Pelatihan Pengelolaan Bahan
Pangan Lokal. Jurnal Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(2), 226.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal PKM dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Jurnal PKM, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.