Pengaruh Budaya Kerja Terhadap Linerja Karyawan Dengan Komitmen Karyawan Sebagai Variabel Mediasi Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo

Authors

  • SOPAN NUGROHO UNIVERSITAS SLAMET RIYADI SURAKARTA

Keywords:

Semangat kerja, Insentif, Sistem Birokrasi dan Kinerja Pegawai

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dan menganalisis signifikansi pengaruh semangat kerja, insentif, dan sistem birokrasi secara simultan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo.

Penelitian ini bersifat deskriptif kuntitatif yang menggunakan data primer, yang diperoleh dari responden secara langsung dengan menggunakan kuesioner kepada Pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Ponorogo. Populasi dan jumlah sampel adalah sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan melalui uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis melalui analisis regresi berganda, uji t, uji F dan R2.

Hasil analisis diperoleh: (1) Semangat kerja tidak tidak signifikan terhadap Kinerja pada pegawai Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Ponorogo. (2) Insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja pada pegawai Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Ponorogo. (3) Sistem birokrasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja pada pegawai Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Ponorogo. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan antara insentif dan sistem birokrasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Ponorogo.

PlumX Metrics

Published

2020-12-07

How to Cite

NUGROHO, S. (2020). Pengaruh Budaya Kerja Terhadap Linerja Karyawan Dengan Komitmen Karyawan Sebagai Variabel Mediasi Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo. JURNAL MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA, 14(2). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/4061

Issue

Section

Artikel