IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KLATEN (Studi Kasus Pada Pelayanan Haji Dan UmrOh)

Authors

  • Muhammad Agus Junaidi

DOI:

https://doi.org/10.33061/jp.v9i1.3567

Keywords:

Komunikasi, Sumber Daya, Disposisi, dan Struktur Birokrasi

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan implementasi kebijakan layanan terpadu satu pintu pada pendaftaran haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten dan juga untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan kebijakan layanan terpadu satu pintu di Klaten Kantor Departemen Agama Kabupaten.
Model implementasi yang digunakan diusulkan oleh George Edward III bahwa implementasi kebijakan adalah proses yang dinamis, di mana ada banyak faktor yang berinteraksi satu sama lain dan mempengaruhi implementasi kebijakan. Faktor-faktor ini ditampilkan untuk mengetahui bagaimana faktor-faktor ini mempengaruhi pelaksanaan: komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2020-04-09

How to Cite

Junaidi, M. A. (2020). IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KLATEN (Studi Kasus Pada Pelayanan Haji Dan UmrOh). JI@P, 9(1). https://doi.org/10.33061/jp.v9i1.3567

Issue

Section

Artikel