KEGIATAN PROMOSI EVENT ORGANIZING SOLOPRO DALAM MEMPROMOSIKAN EVENT SOLOPOS VIRTUAL CYCLING (SVC) DI MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
ABSTRAK
COVID-19 banyak merugikan berbagai sendi kehidupan manusia, salah satu dampaknya adalah komunikasi pemasaran, yang dimana pada situasi ini harus dilakukannya kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan dengan cara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kegiatan Promosi Solopro EO (Event Organizer) SVC pada Event Cycling terutama dalam strategi komunikasi pemasaran dimasa Pandemi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, lokasi penelitian berada di Jl. Adi Sucipto No.190, Karangasem, Kota Surakarta, Jawa Tengah, informan pada penelitian ini yaitu peserta pemenang Event Cycling dengan tekhnik Purposive Sampling dan Snowball Sampling serta tekhnik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori dari (Kotler dan Keller). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kegiatan Promosi Event Organizing Solopro Dalam Mempromosikan Event Solopos Virtual Cycling (SVC) Dimasa Pandemi COVID-19 telah mampu dilakukan dengan baik. Hal tersebut dilakukan dengan cara mempromosikan acara event cycling kepada penggiat sepeda untuk ikut mendaftar menjadi peserta yang setelah mendaftar menjadi peserta akan mendapatkan feedback seacara langsung yang berupa ajakan secara langsung dengan menampilkan hadiah- hadiah serta voucer menarik dari pihak penyelenggara sehinga membuat calon peserta akan lebih berantusias lagi karena publishitas tidak hanya menampilkan dan mengajak untuk mendaftar dalam acara evant akan tetapi publishitas juga membantu para masyarakat yang akan menjadi peserta tidak akan ketinggalan informasi mengenai event Solopos Virtual Cycling (SVC).
Kata Kunci: Iklan, Sales Promotion, Publisitas