MEDIA PERIKLANAN YAMAHA PANGGUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Media Periklanan Yamaha Panggung Motor Solo dengan Keputusan Membeli di Masyarakat Kecamatan Jebres dan Banjarsari)

Authors

  • Barkah Jodi Prasetya, Herning Suryo S, Nurnawati H.H Universitas Slamet Riyadi

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan media periklanan Yamaha panggung motor solo dengan keputusan membeli pada kecamatan jebres dan banjarsari. Karena media periklanan yang di gunakan Yamaha panggung motor mengenalkan produknya di daerah kecamatan tersebut. Seperti halnya media iklan baliho mendominasi di pasang di depan dealer dan pinggir jalan oleh Yamaha panggung, penjualan pada tahun 2016 - 2017 meningkat. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dokumentasi, observasi dan wawancara kepada key informan dan informan. Hasil penelitian media instagram lebih mempengaruhi konsumen tentang produk terbaru. Media iklan cetak baliho, banner dan brosur ini memberikan informasi produk Yamaha panggung motor terbaru saat berada dijalan, saat mengadakan event dan membuat ketertarikan terhadap produk yang baru berupa bentuk dan warna, lalu memberikan informasi dan mempengaruhi konsumen tentang DP promo, harga dan cicilan motor untuk berniat membeli. Dari berbagai faktor media yang di tawarkan oleh Yamaha panggung motor pada akhirnya media cetak dan elektronik bisa mempengaruhi keputusan membeli.

Kata kunci : media periklanan, Yamaha panggung motor, keputusan membeli

PlumX Metrics

Published

2018-08-10

How to Cite

Herning Suryo S, Nurnawati H.H, B. J. P. (2018). MEDIA PERIKLANAN YAMAHA PANGGUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Media Periklanan Yamaha Panggung Motor Solo dengan Keputusan Membeli di Masyarakat Kecamatan Jebres dan Banjarsari). Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 2(2). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/2351

Issue

Section

Solidaritas: Volume 2 No 2