EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DALAM MENDUKUNG AKTIVITAS BELAJAR DIKALANGAN SISWA SMK MUHAMMADIYAH 5 SURAKARTA

Penulis

  • Achmad Rosadi, Buddy Riyanto, Siswanta Universitas Slamet Riyadi

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini bersifat deskriptif-kualitatif yang berusaha mendeskripsikan Efektivitas penggunaan smartphone dalam mendukung aktivitas belajar di kalangan SMK Muhammadiyah 5 Surakarta. Dengan menggunakan analisis interaktif model Miles dan Huberman, hasil penelitian menunjukkan efektifitas penggunaan smartphone di SMK Muhammadiyah 5 Surakarta mendukung aktivitas belajar siswa dalam hal meningkatkan wawasan siswa di bidang tata busana, dan juga memudahkankan siswa dalam belajar, mengerjakan tugas maupun mencari materi pelajaran.

Kata kunci : Efektivitas, Penggunaan Smartphone, dan Aktivitas Belajar

Unduhan

Diterbitkan

2018-08-10

Cara Mengutip

Buddy Riyanto, Siswanta, A. R. (2018). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DALAM MENDUKUNG AKTIVITAS BELAJAR DIKALANGAN SISWA SMK MUHAMMADIYAH 5 SURAKARTA. Solidaritas, 2(2). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/2348

Terbitan

Bagian

Solidaritas: Volume 2 No 2