PENDAMPINGAN PEMASARAN UMKM MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL
DOI:
https://doi.org/10.33061/awpm.v8i1.9618Abstrak
Pendampingan pemanfaatan penggunaan media sosial kepada Unit Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memberikan kelebihan dan kemudahan dalam melakukan promosi untuk meningkatkan volume penjualan. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat adalah pengenalan, pembuatan dan pendampingan dengan memilihkan aplikasi yang tepat yaitu TikTok Shop. TikTok Shop platformnya menyatu dengan TikTok sebagai TikTok platform yang dapat berbagi video singkat tanpa ada batasan waktu dan memiliki jangkauan serta jaringan yang luas dengan trafik tinggi. Kelebihan TikTok Shop tersebut diharapkan mampu membantu Mui Cat Shop untuk meningkatkan volume penjualan sehingga keuntungan yang diharapkan tercapai.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Narwanto Narwanto
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal PKM dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Jurnal PKM, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.