STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM BERBASIS ICT DI BANJAR TAMAN KELOD UBUD
DOI:
https://doi.org/10.33061/awpm.v5i2.5347Abstract
Ubud adalah sebuah desa adat sekaligus menjadi destinasi wisata yang terdapat di daerah kabupaten Gianyar. Ubud terkenal diantara para wisatawan mancanegara pengaruh pandemi virus Covid-19 ini cukup memberikan dampak buruk utamanya di bidang ekonomi, seperti hal nya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang dengan menurunnya produktifitas dalam memiliki usaha dan menurunya pariwisata yang awalnya menjadi daya Tarik di Ubud. Pandemi Covid-19 ini telah menghancurkan sisi terpenting ekonomi dalam mengatasi permasalahan ini, maka dalam pelaksanaan program Pengabdian Masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan strategi pemasaran. Maka dari itu dapat dilakukan Pelatihan Penggunaan Sistem Marketplce yang memanfaatkan fasilitas Sosial media untuk mampu bersaing dengan UMKM lainnya dimasa pandemi seperti ini. Pelaku UMKM bisa mulai berubah dalam membangkitkan usaha-usahanya dan menyesuaikan diri di era new normal dengan memanfaatkan teknologi informasi (IT) di dalam bisnisnya. Manfaat dari dilakukannya KKN bagi mahasiswa yaitu memberikan pengalaman belajar maupun melatih agar mahasiswa dapat lebih terampil dalam memecahkan masalah yang ada di luar kampusDownloads
Download data is not yet available.
References
(Panjaya et al. 2014) https://kkn.unnes.ac.id/lapkkn/11402_3324122015_Desa%20Tratemulyo_20141223_110650.pdf
(Syahniar 2018)
file:///C:/Users/USER/Downloads/Pelatihan-Aspek-Marketing-MIx-Untuk-Usaha-Kerajinan-Tangan-Bagi-Ibu-ibu-Rumah-Tangga.pdf
(KEBUDAYAAN 2020)
https://sipadu.isi-ska.ac.id/mhsw/laporan/laporan_6568200913201041.pdf
Downloads
Published
2021-11-01
How to Cite
PEMAYUN, A. I. S. L. (2021). STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM BERBASIS ICT DI BANJAR TAMAN KELOD UBUD. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(2), 153–160. https://doi.org/10.33061/awpm.v5i2.5347
Issue
Section
Artikel
License
Copyright (c) 2021 A.A. ISTRI SHANTI LAKSEMI PEMAYUN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal PKM dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Jurnal PKM, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.