PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DENGAN PERSEPSI MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KANTOR BALAI DESA CANGKOL

Authors

  • surata ragiel

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DENGAN PERSEPSI MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KANTOR BALAI DESA CANGKOL Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Februari 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masayakat di Desa Cangkol baik secara langsung maupun melalui mediasai Persepsi Masyarakat di Kantor Balai Desa Cangkol Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen. sampel diambil berdasarkan rendom samping sebesar 10 %, dengan jumlah 108 pupulasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melaului uji validatasi dan reabilitas. teknik analisis melalui analisis jalur (path) dengan uji asumsi klasik. Dari hasil uji validitas, instrumen penelitian dari variabel kualitas pelayanan publik, persepsi masayrakat ¬dan Kepuasan masyarakat valid. Hasil uji reabilitas adalah reliabel. Dari uji asumsi klasik, uji multikolinieritas lolos uji, uji heteroskedastisitas lolos uji, uji autokorelasi lolos uji dan uji normalitas lolos uji. Hasil analisis menujukan bahwa Kulitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap persepsi masayakat. Persepsi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Desa Cangkol Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen. Kata Kunci : Kualitas Pelayan Publik, Persepsi Masyarakat, Kepuasan Masyarakat

Published

2021-07-01

How to Cite

ragiel, surata. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DENGAN PERSEPSI MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KANTOR BALAI DESA CANGKOL. JAMASADA: JOURNAL OF HUMAN RESOURCE MANAGEMENT, 15(1). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/5471

Issue

Section

Artikel