PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP CITRA KEDAI KOPI

Survei pada Kedai Kopi Sharing di Karanganyar

Authors

  • Rio Murtopo Wahyu Aji
  • Nurnawati Hindra Hastuti
  • Andri Astuti Itasari

Abstract

 Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan dan promosi
penjualan terhadap citra kedai kopi. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen Kedai Kopi Sharing
Karangnayar. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling
dengan sampel 100 konsumen. Pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap citra kedai kopi
Sharing di Karanganyar, sehingga semakin baik iklan maka citra kedai kopi juga
semakin meningkat. Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap citra
kedai kopi Sharing di Karanganyar, sehingga semakin baik promosi penjualan
maka citra kedai kopi juga semakin meningkat. Iklan dan promosi penjualan
berpengaruh signifikan terhadap citra kedai kop Sharing di Karanganyar secara
bersama-sama.
Kata kunci : iklan, promosi penjualan, citra

Downloads

PlumX Metrics

Published

2024-01-09

How to Cite

Wahyu Aji, R. M., Hindra Hastuti, N., & Astuti Itasari, A. (2024). PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP CITRA KEDAI KOPI: Survei pada Kedai Kopi Sharing di Karanganyar. Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 7(2). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/9774