PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP CITRA KEDAI KOPI
Survei pada Kedai Kopi Sharing di Karanganyar
Abstract
 Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan dan promosi
penjualan terhadap citra kedai kopi. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen Kedai Kopi Sharing
Karangnayar. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling
dengan sampel 100 konsumen. Pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap citra kedai kopi
Sharing di Karanganyar, sehingga semakin baik iklan maka citra kedai kopi juga
semakin meningkat. Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap citra
kedai kopi Sharing di Karanganyar, sehingga semakin baik promosi penjualan
maka citra kedai kopi juga semakin meningkat. Iklan dan promosi penjualan
berpengaruh signifikan terhadap citra kedai kop Sharing di Karanganyar secara
bersama-sama.
Kata kunci : iklan, promosi penjualan, citra