STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Zisallection melalui media sosial Instagram. Dalam penenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis metode deskriptif kualitatif dan dengan data sekunder sebagai sumber data diperoleh dari hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini strategi komunikasi pemasaran produk Zisallection melalui media sosial Instagram dengan menerapakan teori strategi komunikasi pemasaran dari kohler & smith (2021) : 1) advertising yang dimana Zisallection menggunakan 2 metode periklanan yaitu paid promote dan endorsement, 2) sales promotion, 3) direct marketing, 4) Electronic word of mouth. Efektivitas media sosial instagram Zisallection masih kurang dalam memainkan interkasinya pada followers atau customer dan media sosial instagram Zisallection memiliki engagement rate yang masih rendah untuk ukuran olshop dengan followers kurang lebih 203K.
Kata kunci : komunikasi pemasaran, media sosial, strategi