STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Authors

  • Devi Kusumaningrum Mahasiswa
  • Nurnawati Hindra Hastut
  • Andri Astuti Itasari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan Zisallection melalui media sosial Instagram. Dalam penenelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif dengan jenis metode deskriptif kualitatif dan dengan data sekunder sebagai
sumber data diperoleh dari hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini strategi komunikasi
pemasaran produk Zisallection melalui media sosial Instagram dengan menerapakan teori strategi
komunikasi pemasaran dari kohler & smith (2021) : 1) advertising yang dimana Zisallection
menggunakan 2 metode periklanan yaitu paid promote dan endorsement, 2) sales promotion, 3)
direct marketing, 4) Electronic word of mouth. Efektivitas media sosial instagram Zisallection
masih kurang dalam memainkan interkasinya pada followers atau customer dan media sosial
instagram Zisallection memiliki engagement rate yang masih rendah untuk ukuran olshop dengan
followers kurang lebih 203K.
Kata kunci : komunikasi pemasaran, media sosial, strategi

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-12-11

How to Cite

Kusumaningrum, D., Hindra Hastut, N., & Itasari, A. A. (2023). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 7(1). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/8621

Issue

Section

Solidaritas: Volume 2 No 3