STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Penulis

  • Devi Kusumaningrum Mahasiswa
  • Nurnawati Hindra Hastut
  • Andri Astuti Itasari

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Zisallection melalui media sosial Instagram. Dalam penenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis metode deskriptif kualitatif dan dengan data sekunder sebagai sumber data diperoleh dari hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini strategi komunikasi pemasaran produk Zisallection melalui media sosial Instagram dengan menerapakan teori strategi komunikasi pemasaran dari kohler & smith (2021) : 1) advertising yang dimana Zisallection menggunakan 2 metode periklanan yaitu paid promote dan endorsement, 2) sales promotion, 3) direct marketing, 4) Electronic word of mouth. Efektivitas media sosial instagram Zisallection masih kurang dalam memainkan interkasinya pada followers atau customer dan media sosial instagram Zisallection memiliki engagement rate yang masih rendah untuk ukuran olshop dengan followers kurang lebih 203K.

Kata kunci : komunikasi pemasaran, media sosial, strategi

Diterbitkan

2023-12-11

Cara Mengutip

Kusumaningrum, D., Hindra Hastut, N., & Itasari, A. A. (2023). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ZISALLECTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Solidaritas, 7(1). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/8621

Terbitan

Bagian

Solidaritas: Volume 2 No 3