KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SDN BABADAN 2 NGAWI

Penulis

  • Mellyta Tri Puji Astutik Mahasiswa
  • Buddy Riyanto
  • Andri Astuti Itasari

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini ialah bagaimana Komunikasi interpersonal guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SDN Babadan 2 Ngawi. Peneliti menggunakan jenis penelitian Deskriptif Kualitatif, penelitian ini menunjukan ada beberapa cara komunikasi interpersonal guru dalam meningkatkan motivasi belajar yaitu memberikan apresiasi kepada siswa melalui pujian dan hadiah kepada siswa yang berprestasi maupun kepada siswa yang memiliki kemauan belajar. guru juga melakukan pendekatan kepada siswa untuk memahami karakter siswa, sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik. yang akan memudahkan interaksi terhadap komunikan dalam proses pemahaman, baik komunikasi secara langsung dan melalui media, komunikasi verbal dan non-verbal

Diterbitkan

2023-12-11

Cara Mengutip

Astutik, M. T. P., Riyanto, B., & Itasari, A. A. (2023). KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SDN BABADAN 2 NGAWI. Solidaritas, 7(1). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/8618

Terbitan

Bagian

Solidaritas Vol 1