EFEKTIVITAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN KARANGANYAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI TAMAN NEW BALEKAMBANG

Authors

  • Gita Anzi Maharani
  • Nurnawati Hindra Hastuti Universitas Slamet Riyadi
  • Herning Suryo Sardjono Universitas Slamet Riyadi

Abstract

ABSTRAK Tempat wisata yang layak dikunjungi adalah Taman New Balekambang yang merupakan salah satu destinasi wisata yang mengandalkan keindahan miniatur icon dunia buatan manusia yang disebut juga dengan taman 1001 selfie. Berlokasi di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar, Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori marketing mix dari Kotler dan Keller yang menyebutkan bahwa ada empat elemen dalam bauran pemasaran yaitu Product, Place, Price dan Promotion, serta promotion Mix yang ditulis ulang oleh Agus Hermawan yang menyebutkan bahwa terdapat enam bentuk bauran komunikasi yaitu iklan, promosi penjualan, humas, penjualan personal, penjualan interaktif, penjualan secara langsung, dan word of mouth dari Kotler dan Keller. Kata kunci : strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, efektivitas.

PlumX Metrics

Published

2019-05-10

How to Cite

Maharani, G. A., Hastuti, N. H., & Sardjono, H. S. (2019). EFEKTIVITAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN KARANGANYAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI TAMAN NEW BALEKAMBANG. Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 3(2). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/4187

Issue

Section

Artikel