KINERJA PELAYANAN KECAMATAN GIRIWOYO KABUPATEN WONOGIRI Studi Kasus Pelayanan Pembuatan E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik)

Authors

  • Wahyu Tri Astuti Universitas Slamet Riyadi
  • Liliek Winarni Universitas Slamet Riyadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja pelayanan pembuatan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) di Kantor Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri. dengan menggunakan teori dari Zaithaml (dalam Ratminto 2006:175-176) tentang 10 indikator kinerja pelayanan yang kemudian peneliti menyederhanakan di beberapa sub indikator kinerja pelayanan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data yaitu wawancara langsung dengan pengguna pelayanan dan penyedia pelayanan, dengan dokumentasi. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil dari ke sepuluh pengukuran melalui indikator kinerja pelayanan, peneliti dapat menyimpulkan bahwa pelayanan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) sudah sesuai dengan keinginan pengguna layanan/masyarakat. Ini berarti kinerja pelayanan petugas Kecamatan Giriwoyo dapat dikatakan sudah baik. Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan, e-KTP

PlumX Metrics

Published

2019-05-10

How to Cite

Astuti, W. T., & Winarni, L. (2019). KINERJA PELAYANAN KECAMATAN GIRIWOYO KABUPATEN WONOGIRI Studi Kasus Pelayanan Pembuatan E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik). Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 3(2). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/4180

Issue

Section

Artikel