EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DALAM MENDUKUNG AKTIVITAS BELAJAR DIKALANGAN SISWA SMK MUHAMMADIYAH 5 SURAKARTA

Authors

  • Achmad Rosadi Universitas Slamet Riyadi
  • Buddy Riyanto Universitas Slamet Riyadi
  • Siswanta Siswanta Universitas Slamet Riyadi

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bersifat deskriptif-kualitatif yang berusaha mendeskripsikan Efektivitas penggunaan smartphone dalam mendukung aktivitas belajar di kalangan SMK Muhammadiyah 5 Surakarta. Dengan menggunakan analisis interaktif model Miles dan Huberman, hasil penelitian menunjukkan efektifitas penggunaan smartphone di SMK Muhammadiyah 5 Surakarta mendukung aktivitas belajar siswa dalam hal meningkatkan wawasan siswa di bidang tata busana, dan juga memudahkankan siswa dalam belajar, mengerjakan tugas maupun mencari materi pelajaran.


Kata kunci : Efektivitas, Penggunaan Smartphone, dan Aktivitas Belajar

Published

2019-01-20

How to Cite

Rosadi, A., Riyanto, B., & Siswanta, S. (2019). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DALAM MENDUKUNG AKTIVITAS BELAJAR DIKALANGAN SISWA SMK MUHAMMADIYAH 5 SURAKARTA. Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 3(1). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/4074

Issue

Section

Artikel