KOMUNIKASI ORGANISASI KARYAWAN LANEXT COFFEE AND SPACE DALAM MEREDAM KONFLIK
Abstrak
Studi ini mengumpulkan data peran komunikasi organisasi di Lanext Coffee and Space dalam mitigasi konflik di antara karyawan. Ini menyoroti bagaimana konflik yang dirasakan muncul dari tujuan, keyakinan, dan sikap yang berbeda dalam organisasi, yang dapat menghambat pencapaian tujuan individu dan kolektif. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi organisasi formal dan informal menurut Pace dan Faules, dan menggunakan metode kualitatif, dengan fokus pada wawancara untuk mengumpulkan data tentang kinerja karyawan, praktik komunikasi organisasi, dan strategi untuk resolusi konflik. Temuan menunjukkan bahwa komunikasi yang efektif sangat penting dalam mengatasi dan mengantisipasi konflik, sehingga mendorong lingkungan kerja yang lebih harmonis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi organisasi formal dan informal yang ada di lanext coffee and space kurang efektif. Studi ini menekankan pentingnya struktur dan batasan yang jelas dalam komunikasi perusahaan, yang penting bagi semua anggota organisasi untuk memahami peran dan tanggung jawab mereka. Selain itu, metode triangulasi digunakan untuk memvalidasi data yang dikumpulkan, memastikan kredibilitas temuan. Secara keseluruhan, penelitian ini berkontribusi pada pemahaman tentang bagaimana komunikasi organisasi dapat berfungsi sebagai alat untuk meredam konflik di lingkungan tempat kerja.
Kata kunci : Komunikasi Organisasi, Konflik perusahaan, Resolusi Konflik, Struktur perusahaan


