MARKETING COMMUNICATIONS MC DONALD’S SLAMET RIYADI IN INCREASING COMPETITIVENESS

Authors

  • Nida Hasnafi’ah nidahasnafiah95

Abstract

Penelitian ini membahas komunikasi pemasaran di Mc Donald’s Slamet
Riyadi Solo dalam meningkatkan daya saing. Mc Donald’s Slamet Riyadi
didirikan pada tahun 2013 dan telah berkembang menjadi salah satu jaringan
bisnis restoran cepat saji di kota Solo. Mc Donald’s Slamet Riyadi terus
mengikuti tujuan yaitu mempertahankan kualitas produk dan layanan serta
meningkatkan daya saing ditengah pesatnya perkembangan bisnis food and
beverage. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
komunikasi pemasaran Mc Donald’s Slamet Riyadi dalam meningkatkan
daya saing. Komunikasi pemasaran yang digunakan Mc Donald’s Slamet
Riyadi dalam meningkatkan daya saingnya menggunakan pendekatan
seperti periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan
personal dan pemasaran langsung. Pendekatan tersebut dilakukan baik
secara langsung maupun dengan pemanfaatan media sosial. Melalui
komunikasi pemasaran yang komprehensif, McDonald's Slamet Riyadi
diharapkan terus menjadi pemimpin dalam industri makanan cepat saji dan
mampu memenuhi beragam tuntutan konsumen. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif.
Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Mc Donald’s Slamet Riyadi, Daya
saing

Downloads

Published

2025-01-23

How to Cite

Hasnafi’ah, N. (2025). MARKETING COMMUNICATIONS MC DONALD’S SLAMET RIYADI IN INCREASING COMPETITIVENESS. Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 8(2). Retrieved from https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/11406