PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM & TIKTOK NAGITA TRANSPORT DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARNESS

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM & TIKTOK NAGITA TRANSPORT DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARNESS

Penulis

  • Muhammad Hafizh Aditya Mahasiswa Unisri
  • Herning Suryo Sarjono
  • Sihabbuddin Sihabbuddin

Abstrak

Latar belakang dari Penelitian, dengan berkembangnya perusahaan perusahaan bisnis pada saat ini, Nagita Transport merupakan perusahaan bisnis jasa yang masih terbilang baru, dan menggunnakan Media Sosial Instagram dan Tiktok untuk memberikan Kesadaran Merk kepada Masyarakatnya. bertujuan untuk menganalisis penggunaan media sosial Instagram dan Tiktok yang dilakukan oleh Nagita Transport. dan bagaimana meningkatkan Brand Awareness melalui media sosial Instagram dan Tiktok Nagita Transport. Menurut Nasrullah (2015) Dengan adanya karakteristik Media Sosial memberikan informasi mengenai Media Sosial Instagram dan Tiktok, serta adanya  Konsep Instagram menurut Atmoko (2012) memberikan beberapa Fitur yang bisa digunnakan oleh pengguna Instagram untuk lebih bisa memberikan Informasi kepada Khalayak ramai. Dan adanya Konsep dari Chusumastuti (2021) tentang adanya penggunaan Tiktok.Melalui pendekatan kualitatif, data di kumpulkan melalui observasi fitur dan konten dari Instagram dan Tiktok Nagita Transport. serta melakukan observasi secara langsung ke kantor perusahaan Nagita Trans Utama. Dan melakukan Wawancara dengan beberapa pengikut Instagram dan Tiktok dari Nagita Transport. Hasil Penelitian menunjukan Penggunaan media sosial tersebut memberikan semua hal yang bisa di ingat oleh followers atau pengikut agar bisa di ingat dengan baik, dari penggunaannya media sosial Instagram dan Tiktok yang ada di dalam perusahaan Nagita Transport dengan menggunnakan fitur fitur dari masing masing media sosial nya, Penggunaan Media sosial di Instagram yaitu : hastag, lokasi, follow, share, like, Komentar, dan Mention serta adanya foto dan video konten. Untuk penggunaan media sosial di tiktok berupa : hastag, komentar, Share, dan video konten. Dengan adanya penggunaan media sosial Instagram dan tiktok tersebut, memberikan kesadaran merk atau brand awareness kepada masyarakat. Sehingga  masyarakat bisa mengenali dengan baik dari Nama, Logo, Slogan, ciri khas yang ada pada Perusahaan Nagita Trans Utama.

Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Tiktok, Brand Awareness

Diterbitkan

2024-05-22

Cara Mengutip

Aditya, M. H., Sarjono, H. S., & Sihabbuddin, S. (2024). PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM & TIKTOK NAGITA TRANSPORT DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARNESS: PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM & TIKTOK NAGITA TRANSPORT DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARNESS. Solidaritas, 8(1). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/10359

Terbitan

Bagian

Artikel