PERSEPSI PEMBELI GENTONGS.SECOND TENTANG KUALITAS PELAYANAN PENJUAL DALAM EVENT SESI TUKU
Abstrak
Kualitas pelayanan gentongs.second ditunjukkan melalui pernyataan atau pesan konsumen yang dikaitkan dengan persepsi pembeli sebelum melakukan transaksi pembelian suatu produk dan untuk mengetahui hal tersebut, perlu adanya penelitian terhadap pembeli di gentongs.second itu sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan bagaimana persepsi pembeli gentongs.second tentang kualitas pelayanan penjual. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini yakni teori persepsi menurut Ramadhani, teori kualitas pelayanan menurut Wyckof. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif dengan metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Persepsi pembeli gentongs.second menyatakan bahwa kualitas pelayanan penjual baik dan memenuhi harapan pembeli, dimana hal itu disampaikan melalui wawancara seperti persepsi produk yang baik dan berkualitas, harga produk yang terjangkau dan tergolong murah, penyampaian informasi yang mudah dipahami, bahasa yang halus dan bersikap sopan dalam membangun komunikasi antara pembeli dan penjual, serta pelayanan yang cepat dan tanggap.
Kata Kunci: Gentongs.second, Persepsi Pembeli, Kualitas Pelayanan