EFEKTIVITAS COURSE E-LEARNING BERBASIS MOODLE PADA HASIL BELAJAR MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SLAMET RIYADI DILIHAT DARI KEMANDIRIAN BELAJAR
DOI:
https://doi.org/10.33061/rsfu.v3i1.2581Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan antara pembelajaran tanpa course e-learning berbasis moodle dan dengan course e-learning berbasis moodle serta pengaruh course e-learning berbasis moodle terhadap hasil belajar mahasiswa FKIP UNISRI dilihat dari kemandirian belajar. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut (1) ada perbedaan rerata antara pembelajaran tanpa course e-learning berbasis moodle dan dengan course e-learning berbasis moodle, (2) ada pengaruh course e-learning berbasis moodle terhadap hasil belajar mahasiswa FKIP UNISRI dilihat dari kemandirian belajar.Unduhan
Diterbitkan
2019-01-11
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal PKM dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Jurnal PKM, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.