pengertian disiplin pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru sd 352 pammanu
pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru sd 352 pammanu
DOI:
https://doi.org/10.33061/rsfu.v8i1.10826Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif assosiatif. Penelitian assosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Terdapat 2 variabel di dalam penelitian ini yaitu variabel bebas adalah disiplin kerja dan variabel terikat adalah kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru Sd 352 Pammanu yang berjumlah 18 guru. Metode yang digunkan adalah metode angket yang bersofat langsung, dimana pertanyaan dan pernyataan diberikan secara langsung dan khusus kepada guru. Yaitu untuk mendapatkan data yang valid mengenai disilin kerja dan kinerja guru. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa disiplin kerja sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru Sd 352 Pammanu.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal PKM dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Jurnal PKM, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.