pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pada jasa kirim j&t expres
pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pada jasa kirim j&t expres
DOI:
https://doi.org/10.33061/rsfu.v8i1.10822Abstrak
J&T Expres adalah Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang yang beroperasi di Indonesia, yang di dirikan pada tanggal 20 agustus 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap jasa kirim J&T Expres. Kualitas pelayanan jasa pengiriman memiliki kedudukan penting dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Memberikan kepuasan pada pelanggan merupakan salah satu faktor dari kualitas layanan, hal ini didefinisikan sebagai pengaruh negatif Ketika kualitas layanan di bawa standar, karena dapat menyebabkan minimnya kepuasan pelanggan dengan layanan yang di terima. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna jasa ekspedisi J&T Expres. Sampel sebanyak 33 responden diambil menggunakan Teknik sampling jenuh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner. Fokus penelitian ini yaitu Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan pada Jasa Kirim J&T Expres. Menentukan pengaruh dari kualitas pelayanan J&T Expres terhadap kepuasan pelanggan adalah tujuan dari penelitian ini.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal PKM dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Jurnal PKM, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.