Workshop Pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar Berbantuan Aplikasi Penilaian
DOI:
https://doi.org/10.33061/awpm.v7i2.9607Abstrak
Guru Pendidikan Pancasila di Kabupaten Pacitan memiliki kesulitan dalam penyusunan Perangkat pembelajaran secara individu Oleh karena itu, Riset Grup Pembelajaran dan Pendidikan Kewarganegaraan melakukan woorkshop pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar berbantuan Aplikasi Penilaian. Tujuan pengabdian yaitu untuk meningkatan kemampuan guru dalam mengembangkan desain pembelajaran. Metode pengabdian yang digunakan berupa workshop dengan model blended learning.Pelaksanaan dilakukan dengan lima tahap yaitu mengidentifikasi karakteristik peserta workshop, menyiapkan materi, membuat kelas digital dan platform yang diperlukan, melaksanakan workshop luring dan daring, mengevaluasi hasil workshop. Hasil pengabdian yaitu setelah mengikuti workshop, guru dapat membuat ATP dan modul yang sesuai dengan kriteria. sedangkan luaran tambahan berupa publikasi pada media online dan video pengabdian.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Rini Triastuti Rini, Wijianto Wijianto, Raharjo Raharjo, Muhammad Hendri Nuryadi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal PKM dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Jurnal PKM, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.