Workshop Pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar Berbantuan Aplikasi Penilaian

Penulis

  • Rini Triastuti Rini Universitas Sebelas Maret
  • Wijianto Wijianto Universitas Sebelas Maret
  • Raharjo Raharjo Universitas Sebelas Maret
  • Muhammad Hendri Nuryadi Universitas Sebelas Maret

DOI:

https://doi.org/10.33061/awpm.v7i2.9607

Abstrak

Guru Pendidikan Pancasila di Kabupaten Pacitan memiliki kesulitan dalam penyusunan Perangkat pembelajaran secara individu  Oleh karena itu, Riset Grup Pembelajaran dan Pendidikan Kewarganegaraan melakukan woorkshop pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar berbantuan Aplikasi Penilaian. Tujuan pengabdian yaitu untuk meningkatan kemampuan guru dalam mengembangkan desain pembelajaran. Metode pengabdian yang digunakan berupa workshop dengan model blended learning.Pelaksanaan dilakukan dengan lima tahap yaitu mengidentifikasi karakteristik peserta workshop, menyiapkan materi, membuat kelas digital dan platform yang diperlukan, melaksanakan workshop luring dan daring, mengevaluasi hasil workshop. Hasil pengabdian yaitu setelah mengikuti workshop, guru dapat membuat ATP dan modul yang sesuai dengan kriteria. sedangkan luaran tambahan berupa publikasi pada media online dan video pengabdian.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-10-28

Cara Mengutip

Rini, R. T., Wijianto, W., Raharjo, R., & Nuryadi, M. H. . (2023). Workshop Pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar Berbantuan Aplikasi Penilaian. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 7(2), 208–215. https://doi.org/10.33061/awpm.v7i2.9607