PELATIHAN PEMANFAATAN ALAT PERAGA BAGI GURU SD MUHAMMADIYAH DI SUKOHARJO DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
DOI:
https://doi.org/10.33061/awpm.v4i1.3135Abstrak
Community service activities for Muhammadiyah Elementary School Teachers in Polokarto Subdistrict, Sukoharjo Regency have been carried out. The background of this activity is the information obtained that the teachers in the school still use books and blackboards especially for subjects related to Science so that students become less creative and innovative thinking. activities carried out in the form of ongoing activities, namely training in the use of props style, motion and energy as many as 10 kits, presentation of the results of the practice of using props and the process of dissemination to students. The results obtained that all participants in understanding the teaching aids that have been trained, seen from the activeness of the participants, the ability of participants in the presentation and the results of dissemination to students in their respective schoolsUnduhan
Data unduhan belum tersedia.
Referensi
Azhar Arsyad. 2003. Media pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Aristo Rahardi. 2004. Media pembelajaran. Jakarta:Dirjen Dikdasmen.
Iklima, Maulidiyatul. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Training. SKRIPSI. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Malang.
Jamaris, Martini. 2006. Perkembangan dan Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Grasindo.
Unduhan
Diterbitkan
2020-05-09
Cara Mengutip
Anwar, F., Kusumandari, K., Iriani, Y., & Yunianto, M. (2020). PELATIHAN PEMANFAATAN ALAT PERAGA BAGI GURU SD MUHAMMADIYAH DI SUKOHARJO DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1). https://doi.org/10.33061/awpm.v4i1.3135
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal PKM dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Jurnal PKM, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.