Edukasi Menjaga Kesehatan Mental melalui Pendekatan Komunikasi Antar Pribadi pada Siswa SMA PGRI 3 Jakarta

Penulis

  • Shulhuly Ashfahani Universitas Indonesia Maju
  • M. Miftahul Nurhuda Universitas Indonesia Maju
  • Azizah Sholy Fauziah Universitas Indonesia Maju
  • Ardhi Saputra Universitas Indonesia Maju

DOI:

https://doi.org/10.33061/awpm.v8i1.10498

Abstrak

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kesehatan mental khususnya pada remaja masih minim, oleh karena itu dosen dan mahasiswa selaku tim pengabdian Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia Maju memberikan edukasi terkait bagaimana menjaga kesehatan mental pada siswa SMA PGRI 3 Jakarta. Kesehatan mental merupakan wujud keseimbangan yang sesungguhnya dari fungsi-fungsi kejiwaan dan terciptanya penyesuaian diri antara manusia dengan dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah metode ceramah dan diskusi. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat kepada peserta edukasi pendekatan komunikasi antar pribadi dalam menjaga kesehatan mental siswa SMA PGRI 3 Jakarta adalah siswa/i mulai melakukan pembukaan diri dan pengetahuan terkait menjaga kesehatan mental meningkat. Hasil ini diperoleh dari form evaluasi yang diisi oleh peserta dan pengamatan selama proses diskusi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-03-30

Cara Mengutip

Ashfahani, S. ., Nurhuda, M. M. ., Fauziah, A. S. ., & Saputra, A. . (2024). Edukasi Menjaga Kesehatan Mental melalui Pendekatan Komunikasi Antar Pribadi pada Siswa SMA PGRI 3 Jakarta. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 8(1), 490–498. https://doi.org/10.33061/awpm.v8i1.10498