Pengenalan Digital Marketing melalui Sosial Media dan Website dalam Mendorong Optimalisasi Pemasaran pada UMKM House Of Duren Salatiga

Penulis

  • Nathaniel Febrian Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana
  • Chrisyela Merta Megarityonisty Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana
  • Tekla Rindu Diajeng Widya Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana
  • Adeleida Dethan Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana
  • Hellen Adriana Marito Sihotang Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana
  • Annie Susanto Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana

DOI:

https://doi.org/10.33061/awpm.v8i1.10008

Abstrak

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat pada UMKM ini yaitu untuk meningkatkan optimalisasi pemanfaatan platform digital. House of Duren merupakan UMKM yang membutuhkan bantuan berupa pelatihan dan pendampingan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah dengan memberikan materi pelatihan dan pendampingan terkait optimalisasi media sosial dan merancang website UMKM House Of Duren. Kegiatan tersebut meliputi pelatihan dan pendampingan dalam merancang content plan menggunakan Google Spreadsheet, membuat desain konten menggunakan aplikasi Canva, dan mengembangkan website menggunakan Google Sites. Kegiatan-kegiatan tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga nantinya House of Duren dapat secara mandiri terus melakukan perencanaan, perancangan, dan pemeliharaan konten & website.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-03-30

Cara Mengutip

Febrian, N. ., Megarityonisty, C. M. ., Diajeng Widya, T. R. ., Dethan, A. ., Marito Sihotang, H. A. ., & Susanto, A. . (2024). Pengenalan Digital Marketing melalui Sosial Media dan Website dalam Mendorong Optimalisasi Pemasaran pada UMKM House Of Duren Salatiga. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 8(1), 467–475. https://doi.org/10.33061/awpm.v8i1.10008

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama