WORKSHOP PENERAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN ELEKTRONIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI WARU SUKOHARJO

Authors

  • Alfonsa Maria Sari Universitas Slamet Riyadi
  • Tigus Juni Betri

DOI:

https://doi.org/10.33061/awpm.v4i1a.3871

Abstract

E Learning atau pembelajaran elektronik adalah konsep pembelajaran yang menggunakan media elektronik. Dewasa ini hampir semua lembaga pendidikan menggunakan perangkat pembelajaran elektronik dalam kegiatan belajar mengajar setiap harinya. Akan tetapi masih ada lembaga yang belum menerapkannya dikarenakan beberapa macam hal.

            Madrasah Tsanawiyah Negeri Waru Sukoharjo sebagai mitra kami dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini dalam kesehariannya telah memiliki perangkat  pembelajaran elektronik akan tetapi belum sepenuhnya dilaksanakan. Hal ini dikarenakan tidak sesuainya perangkat tersebut dengan kebutuhan dalmam belajar mengajar di sekolah.

            Dengan kegiatan pengabdian ini diharapakan dapat menjadi alternatif baru bagi sekolah untuk menerapkan pembelajaran elektronik menggunakan perangkat pembelajaran elektronik yang sebelumnya digunakan Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Kegiatan presentasi berupa sosialisasi perangkat pembelajaran dibutuhkan untuk memberikan pemahaman pada siswa mengenai perangkat lunak yang ditawarkan ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ardiansyah, Ivan. 2013. Eksplorasi Pola Komunikasi dalam Diskusi Menggunakan Moddle pada Perkuliahan Simulasi Pembelajaran Kimia, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung-Indonesia.

Chandrawati, Sri Rahayu. 2010. Pemanfaatan E-learning dalam Pembelajaran. No 2 Vol. 8. http://jurnal.untan.ac.id/

L. Gavrilova, Marina. 2006. Computational Science and Its Applications - ICCSA 2006: 6th International Conference. Glasgow, UK: Springer.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2020-07-13

How to Cite

Sari, A. M., & Betri, T. J. (2020). WORKSHOP PENERAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN ELEKTRONIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI WARU SUKOHARJO. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1a), 1–6. https://doi.org/10.33061/awpm.v4i1a.3871