PENGARUH CITRA PASAR JUM’AT KARANGANYAR TERHADAP WORDS OF MOUTH POSITIF MELALUI CUSTOMER DELIGHT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Penulis

  • Untung - Sriwidodo
  • Ernawati - -

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis (1) pengaruh citra pasar Jum’at terhadap customer delight; (2) pengaruh citra pasar Jum’at terhadap Words Of Mouth positif; (3) pengaruh customer delight terhadap Words Of Mouth positif; (4) pengaruh citra pasar Jum’at terhadap Words Of Mouth positif yang dimediasi customer delight. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pasar Jum’at Karanganyar. Jumlah sampel adalah 100 konsumen. Metode pengambilan sampel menggunakan snowball dan accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan (1) citra pasar Jum’at berpengaruh signifikan terhadap customer delight; (2) citra pasar Jum’at tidak berpengaruh signifikan terhadap Words Of Mouth positif; (3) customer delight berpengaruh signifikan terhadap Words Of Mouth positif; (4) customer delight memediasi pengaruh citra pasar Jum’at terhadap Words Of Mouth positif.

 

Kata kunci :  citra pasar Jum’at, customer delight, Words Of Mouth positif.

##submission.downloads##

PlumX Metrics

Diterbitkan

2014-01-13

Terbitan

Bagian

Artikel