HUBUNGAN TERPAAN IKLAN @INFOLOKERSOLO DENGAN DAYA TARIK PELAMAR DI KOTA SOLO
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan iklan @infolokersolo
dengan daya tarik pelamar. Penelitian ini menggunakan penelitian penjelasan
Populasi penelitian adalah masyarakat Kota Solo yang mengikuti @infolokersolo
yang jumlahnya 210.000 followers per tanggal 24 November 2021. Sampel
diambil sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis
korelasi product moment. Hasil penelitian bahwa ada hubungan yang kuat dan
positif antara terpaan iklan @infolokersolo dengan daya tarik pelamar. Hubungan
yang positif berarti bahwa apabila semakin baik terpaan iklan @infoloker solo di
dalam menginformasikan mengenai lamaran pekerjaan maka akan semakin
meningkatkan daya tarik pelamar untuk melihat sekaligus mengajukan lamaran
pada perusahaan yang sesuai dengan kriteria yang dikehendakinya.
Kata kunci : terpaan iklan, @infolokersolo, daya tarik pelamar