HUBUNGAN TERPAAN @INFOLOKERSOLO DENGAN DAYA TARIK PELAMAR DI KOTA SOLO
Abstrak
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan iklan @infolokersolo dengan daya tarik pelamar. Penelitian ini menggunakan penelitian penjelasan Populasi penelitian adalah masyarakat Kota Solo yang mengikuti @infolokersolo yang jumlahnya 210.000 followers per tanggal 24 November 2021. Sampel diambil sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian bahwa ada hubungan yang kuat dan positif antara terpaan iklan @infolokersolo dengan daya tarik pelamar. Hubungan yang positif berarti bahwa apabila semakin baik terpaan iklan @infoloker solo di dalam menginformasikan mengenai lamaran pekerjaan maka akan semakin meningkatkan daya tarik pelamar untuk melihat sekaligus mengajukan lamaran pada perusahaan yang sesuai dengan kriteria yang dikehendakinya.
Kata kunci : terpaan iklan, @infolokersolo, daya tarik pelamar
ABSTRACT
The purpose of this research is to find out the relationship between @infolokersolo ads and the attractiveness of applicants. This study uses explanatory research. The research population is the people of Solo City who follow @infolokersolo, with a total of 210,000 followers as of November 24, 2021. A sample of 100 people was taken using a purposive sampling technique. Data collection techniques using a questionnaire. Data analysis using product moment correlation analysis. The results of the study show that there is a strong and positive relationship between @infolokersolo ad exposure and the attractiveness of applicants. A positive relationship means that if the exposure to @infoloker solo ads is better in informing about job applications, it will further increase the attractiveness of applicants to see and simultaneously submit applications to companies that match the criteria they want.
Keywords: exposure to advertising, @infolokersolo, attractiveness of applicants